Pemprov Kalteng Apresiasi Keberhasilan Pemkab Mura

Print Friendly and PDF
PURUK CAHU - Masih terbilang muda, Kabupaten Murung Raya (Mura) yang baru berusia 17 Tahun sudah mendapatkan prestasi dan penghargaan.
Penghargaan itu di antaranya Dwi Praja Nugraha dari PGRI atas prestasi dalam dunia kependidikan, tanda lencana Darmabakti dan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, sertifikat sebagai Duta Gerakan Bayar Balik dari Kementerian Pendidikan, dan prestasi membangun desa dari Apdesi Award.
Selanjutnya, penghargaan sebagai pembina BUMD, Universal Health Coverage dari BPJS Kesehatan, Satyalencana Kebaktian Sosial dari Kementerian Sosial, predikat WTP dari BPK RI perwakilan Kalteng terhadap laporan keuangan Pemda Kabupaten Mura yang sudah 4 tahun berturut-turut diraih sejak tahun 2015, 2016, 2017, dan 2018.
Kemudian, perkembangan makro ekonomi Kabupaten Mura memperlihatkan perkembangan yang menggembirakan yaitu, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Mura berdasarkan data tahun 2017 ekonomi masih tumbuh sebesar 5,82 persen, Gini Ratio berfluktuasi dari tahun ke tahun, dan pada tahun 2017 sebesar 0,294, persentase penduduk miskin pada tahun 2018 sebesar 6,28 persen, serta Indeks Pembangunan Manusia terus mengalami peningkatan, dan pada tahun 2018 mencapai 67,56.
Wakil Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya sangat mengapresiasi atas keberhasilan Pemkab Mura yang diraih selama ini.
"Kami memberikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Murung Raya beserta jajarannya atas prestasi yang telah diperoleh selama ini. Terus maju demi tercapainya Kalteng Berkah," tandasnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG