Pelatihan Bebasis Kompetensi di BLK Kotim Resmi Ditutup

Print Friendly and PDF
SAMPIT - Derlin Sihite SH, Kepala Bidang Transmigrasi di Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menutup secara resmi pelatihan berbasis kompetensi tahap II dan III program peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas di UPTD Balai Latihan Kerja Kotim, Senin (19/8/2019).
Ada 8 kejuruan dari kegiatan penutupan pelatihan kali ini yaitu otomotif, elektronika, TIK, las, listrik, garmen apparel, processing, dan tata kecantikan.
Kepala Balai Latihan Kerja Kotim, H Jailani SPd MPd mengatakan, pada tahun 2019 ini BLK Kotim mendapat kepercayaan untuk melaksanakan pelatihan sebanyak 28 paket dengan sumber dana berasal dari APBN 2019.
Untuk kelulusan peserta pelatihan tahap II dan tahap III ini adalah kejuruan las lulus 12 peserta, 4 peserta surat keterangan alias tidak lulus, listrik lulus 12 peserta 4 peserta surat keterangan, komputer lulus semua 16 peserta, elektronika lulus semua dengan 16 peserta, mekanik sepeda motor lulus 13 peserta, 3 peserta surat keterangan, tata boga lulus semua 16 peserta, menjahit lulus 15 peserta 1 peserta surat keterangan, dan terakhir kejuruan tata rias lulus semua 16 peserta.
"Kami mengharapkan agar selepas dari pelatihan ini para peserta dapat bekerja sesuai dengan keahlian dan bakatnya masing masing karena tujuan dari pelatihan ini adalah untuk menekan angka pengangguran, jadi jangan sampai tidak bekerja," harapnya.
Sementara, Derlin Sihite mengatakan, jangan sampai keahlian dan ketrampilan yang sudah di dapat selama pelatihan di BLK Kotim menjadi sia-sia karena tidak bekerja.
Acara ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada para peserta pelatihan yang dinyatakan lulus oleh Kabid Transmigrasi dan Kepala BLK Kotim serta sesi foto bersama para peserta.[tomi]
loading...
TAG