Pelantikan Anggota DPRD Kapuas Diagendakan, Begini Kesiapannya

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pengucapan sumpah janji dan pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas periode 2019 - 2024, telah diagendakan sekretariat DPRD Kapuas.
Rencana ini dikatakan Sekretaris DPRD Kabupaten Kapuas, Drs Salman di kantornya, Selasa (13/8/2019).
Sekretariat telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan pelantikan berjalan sesuai rencana. Dari sisi legalitas, sudah diproses permohonan penerbitan surat keputusan (SK) pemberhentian anggota DPRD terdahulu dan pengangkatan anggota DPRD yang baru oleh gubernur.
Menurut Salman, menjadi kewenangan Bagian Tata Pemerintahan Setda Kapuas untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam memastikan terbitnya surat-surat keputusan dimaksud.
"Ya kita sudah siapkan rencana untuk peresmian dan pengucapan sumpah janji anggota dewan terpilih," kata Salman, kepada wartawan.
Terkait pelaksanaaan itu, pihaknya telah melaksanakan tiga kali gladi kotor.
"Dan gladi kotor terakhir akan rencananya kita laksanakan hari Kamis, tanggal 15 Agustus sore," imbuhnya.
Sementara untuk gladi bersih akan dilaksanakan pada Minggu (18/8/2019). Gladi bersih ini akan melibatkan semua yang terkait, termasuk mereka yang akan dilantik mengucapkan sumpah janji.
"Pelantikan ini akan dijadwalkan pada Senin, 19 Agustus 2019 akan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kapuas," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG