Pelaku Pencuri Laptop di Kemenag dan PN Akhirnya Dibekuk

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Kasus pencurian laptop di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) dan Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Pulang Pisau beberapa waktu lalu, pelaku berhasil dibekuk jajaran Satreskrim Polres Pulang Pisau bekerjasama dengan Subdit Jatanras Polda Sumatera Selatan pada Kamis (15/8/2019).
Pelaku tindak pidana pencurian dan pemberatan (Curat) berinisial (D) ini berhasil dibekuk aparat kepolisian di kampung halamannya di Desa Rokan Hilir, Sumatera Selatan.
"Pelaku berhasil kita tangkap setelah mengantongi sejumlah keterangan dari TKP yang beberapa kabupaten lain bahkan di Provinsi Kalimantan Selatan untuk bisa mendapatkan tersangka. Awal mula pengungkapan dengan adanya CCTV di kantor Kamenag, sehingga kita dapat mengidentifikasi pelaku melalui jaringan informasi yang dimiliki Satreskrim Polres Pulpis," ungkap Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM didampingi Kasatreskrim, Iptu Jhon Digul Manra saat Press Release di Mako Polres setempat, Jumat (16/8/2019) sore.
Dari pengakuan pelaku, lanjut AKBP Siswo, pelaku beraksi dibantu oleh rekannya berinisial (M) yang saat ini masih DPO. Pelaku juga melakukan aksinya sudah kurang lebih dua bulan terkahir ini.
"Pencurian ini dilakukan pelaku bersama seorang rekannya yang saat ini masih DPO. Modus pelaku sebagai penjual ikat pinggang dan jam tangan di perkantoran, saat di lokasi melihat  pegawai lengah maka beraksi lah mereka," ujarnya.
Dijelaskan Siswo, dalam aksinya pelaku berhasil mengambil 27 laptop berbagai merk, dari pengakuan pelaku laptop sejumlah itu diambilnya dari berbagai tempat, dan tiga diantaranya di Pulang Pisau, yakni di kantor Kamenag dan PN Pulang Pisau beberapa waktu lalu.
"Hasil curian ini sendiri dari pengakuan pelaku akan dijual kembali dengan harga Rp1 sampai Rp2 juta per unit," tutupnya.
Sementara, pelaku akan dikenakan pasal 363 dengan ancaman tujuh tahun penjara.[manan]
loading...
TAG