Peduli Kesehatan, DWP Kalteng Bagikan Masker Gratis

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Bencana kabut asap akibat dari dampak Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kembali terjadi dalam beberapa hari terakhir ini di Kota Palangka Raya. Kondisi ini pun mengakibatkan penurunan kualitas udara.
Peduli akan kondisi ini, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dipimpin Ketua DWP Kalteng, Norhayati Fahrizal Fitri terjun langsung bersama beberapa anggotanya untuk k membagikan masker gratis kepada pengguna jalan di kawasan Jalan A. Yani, tepatnya di persimpangan lampu merah depan PLN Palangka Raya, Selasa (13/8/2019).
Hal ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap dampak yang ditimbulkan akibat asap karhutla dibeberapa daerah ini.
Norhayati menuturkan, aksi tersebut dilakukan di pagi hari khususnya untuk mengingatkan sekaligus membagikan masker kepada anak-anak sekolah dan pengguna jalan raya lainnya agar terhindar dari gangguan kesehatan dampak asap yang di timbulkan oleh Karhutla.
"Semoga dampak asap di Kalimantan Tengah, dan Kota Palangka Raya khususnya segera berakhir, dan diminta masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan selama musim kemarau ini," tandasnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG