Pawai Pembangunan Disambut Antusias Warga Sampit

Print Friendly and PDF
SAMPIT - Ribuan warga Kota Sampit, Kabupaten Kotawiring Timur (Kotim) antusias dan memadati rute jalan yang dilalui oleh para peserta pawai pembangunan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74, Minggu (18/8/2019).
Warga ini memadati di sepanjang jalan S Parman hingga Taman Kota Sampit. Pada tahun ini pawai dialihkan melalui jalan S Parman karena rute pawai yang biasanya melalui sepanjang jalan A Yani sedang ada pengerjaan proyek drainase.
Pawai ini dilepas secara langsung oleh Bupati Kotim, Supian Hadi S.Ikom yang didampingi oleh para pejabat muspida Kotim pada pukul 08.30 WIB di depan Rujab Bupati dan para peserta pawai langsung bergerak melalui jalan Cut Nyak Dien dan jalan S Parman hingga finish di Taman Kota Sampit.
Pawai pembangunan kali ini diikuti oleh 277 peserta pejalan kaki yang terdiri dari para pelajar, mahasiswa, SKPD, dan umum kemudian mobil hias, sepeda hias, becak hias dan drum band se Kotim dan kebetulan kabut asap yang sempat di khawatirkan warga akan menyelumuti kota Sampit tak tampak pada pagi saat ini.
Supian Hadi mengatakan, bahwa kegiatan pawai pembangunan ini untuk memeriahkan HUT RI ke 74 dan memberikan hiburan kepada warga kota Sampit.
"Saya bangga dengan antusiasme warga kota Sampit dan para peserta yang mengikuti pawai pembangunan, pada tahun ini mengalami peningkatan jumlah peserta dari tahun sebelumnya, itupun dibatasi oleh panitia mengingat waktu yang terbatas juga demi keselamatan para peserta itu sendiri," katanya.
Sementara itu, Irpan warga kota Sampit yang turut menyaksikan pawai bersama keluarganya mengaku bangga dan terhibur dengan acara pawai pembangunan ini dan berharap pada tahun depan akan lebih meriah lagi.
"Saya merasa bangga dengan adanya kegiatan ini, semoga di tahun-tahun berikutnya akan tambah meriah lagi," tutupnya.[tomi]
loading...
TAG