Pasca Penetapan, DPRD Kapuas Agendakan Pelantikan Dewan Baru

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, telah melakukan penetapan 40 calon anggota DPRD Kabupaten Kapuas periode 2019 - 2024 hasil Pemilu 2019, Sabtu (10/8/2019).
Agenda selanjutnya adalah tinggal menunggu proses pelantikan bagi 40  calon legislatif terpilih yang akan menduduki kursi legislatif di DPRD Kabupaten Kapuas.
Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan mengatakan dewan telah menyusun jadwal terkait agenda pelantikan tersebut.
"Berdasarkan hasil penetapan KPU ini tentunya DPRD sudah menjadwalkan untuk pelantikan," ucap Algrin, usai menghadiri rapat pleno penetapan KPU, di GPU Manggatang Tarung, Jalan Kalimantan, Sabtu (10/8/2019).
Agenda pelantikan tersebut, lanjut wakil rakyat dari partai Golkar ini, dijadwalkan pada Seniin, 19 Agustus 2109 mendatang.
"Pleno penetapan Caleg terpilih DPRD Kabupaten Kapuas periode 2019-2024 sudah dilakukan, disyahkan dan ditetapkan oleh KPU Kapuas," imbuh Algrin.
Kemudian, sambungnya, siap untuk ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah, dengan diajukan nama-nama yang sudah ditetapkan kepada Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah.
"Untuk kemudian akan dikeluarkan surat keputusan oleh Gubernur Kalimantan Tengah, anggota DPRD terpilih ini prosesi pelantikan oleh ketua Pengadilan Kapuas," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG