Panen Padi di Lupak, Anggota TNI Kodim Bantu Petani

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Implementasi kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan terjalinnya hubungan harmonis dan kebersamaan ditunjukan TNI,
Babinsa Desa Lupak Dalam.
Serda Yuri, anggota Koramil 1011-01/Lupak turut membantu petani dengan melakukan pendampingan panen padi di sawah salah satu warga, Yamin (42) di Desa Lupak Dalam, Kecamatan Kapuas Kuala Kabupaten Kapuas, pada musim panen kali ini.
Kehadiran TNI ini tentu saja membuat senang petani, pekerjaan terbantu hasil pun meningkat.
"Setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa hasil panen saya semakin meningkat dari sebelumnya. Ini juga karena adanya pengawasan dari dinas Pertanian dan penyuluh serta keterlibatan TNI, kami sangat berterimakasih sekali," kata Yamin, petani setempat, Senin (5/8/2019).
Sementra Serda Yuri mengatakan, dirinya melaksanakan tugas pendampingan panen padi tersebut sebagai bentuk monitoring anggota Babinsa di bidang pertanian.
Terpisah, Komandan Kodim 1011/Klk Letnan Kolonel Kav Bambang Kristianto Bawono, menegaskan bahwa program tersebut sebagai salah satu langkah mensukseskan program pemerintah swasembada pangan di Kabupaten Kapuas.
"Dengan adanya program TNI ini, para Babinsa terjun langsung ke lapangan," kata Dandim, Rabu (7/8/2019)
Hal itu, lanjutnya, untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan agar dapat meningkatkan hasil panen mereka.
“Peran Babinsa menjadi sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya para petani, apabila Babinsa rajin turun ke sawah bersama petani dan melakukan pengawasan pengecekan serta pendampingan itu akan sangat berpengaruh sekali terhadap swasembada pangan sesuai harapan pemerintah saat ini,” pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG