Operasi Patuh Telabang Dimulai, Ini Kata Kasatlantas Polres Pulpis

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Kamis (29/8/2019) telah digelar secara serentak oleh Kepolisian RI, khususnya fungsi lalulintas Operasi Patuh Talabang.
Operasi ini berlangsung mulai 29 Agustus hingga 11 September 2019 di seluruh Polda se-Indonesia.
Disampaikan Kasatlantas Polres Pulang Pisau, Iptu Suprianto bahwa kegiatan Operasi Patuh Telabang ini berlangsung selama 14 hari terhitung sejak 29 Agustus hingga 11 September 2019 mendatang.
"Kegiatan ini dibidang lalulintas dengan sandi Ops Patuh digelar serentak mulai hari ini Kamis 29 Agustus," ujar Kasatlantas saat dikonfirmasi wartawan media ini, Kamis (29/8/2019).
Ia mengungkapkan, adapun sasaran penindakan bagi pelanggar sebagai berikut, bagi pengendara sepeda motor yang tidak memaki helm, pengemudi roda empat (R4) yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi yang membawa Ran melebihi kecepatan, pengemudi ranmor yang melawan arus, pengemudi yang masih di bawah umur, pengemudi yang mabuk saat mengendarai ranmor, dan pengemudi yang menggunakan HP saat mengendarai kendaraan serta kendaraan yang menggunakan lampu strobo, rotator dan sirine.
"Nah, penindakan berupa tilang akan kita lakukan apabila pengendara melanggar delapan poin tersebut," tukasnya.
Dirinya berharap, semoga keluarga maupun kerabat kita tidak terjaring dalam operasi ini, karena kelalaian diri pribadi.
"Mari sama-sama kita menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di jalan, dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan, karena keselamatan adalah yang utama. Selamat beraktivitas semoga selalu sukses dan lancar. Salam ojo kendor," pungkasnya.[manan]
loading...
TAG