Ngaku Polisi dan Perdaya Wanita, Pemuda Ini Dipolisikan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Mengaku sebagai polisi, seorang pemuda berinisial AR (20), warga Jalan Trans Kalimantan, Desa Anjir Serapat Baru, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas tersebut berhasil memperdaya seorang wanita. Namun petualangan polisi gadungan itu berakhir di tangan aparat.
Tak tanggung-tangung AR dalam melancarkan aksinya bahkan mengaku  berpangkat Bripda Pol dan AKP, hingga membuat korbannya terbuai, percaya sampai terpedaya.
Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiatul Adawiyah membenarkan kejadian tersebut sebagaimana laporan polisi LP/12/VII/Res.1.24/2019/Kalteng/Res Kps/Sek Kps Timur tertanggal 21 Agustus 2019.
"Ya benar kami sedang melakukan penyidikan lebih lanjut, terkait tindak pidana penipuan membawa senjata tajam tanpa ijin yang sah, dengan terlapor AR," beber Kapolsek, Kamis (29/8/2019).
Sebelumnya, lanjut srikandi polisi ini, setelah menerima laporan pada 17 Agustus 2019 sekira pukul 03.00 WIB dinihari, angota Polsek Kapuas Timur bekerjasama dengan anggota Brimob menindaklanjuti laporan tersebut, namun sesampainya di TKP, di rumah korban, Jalan Trans Kalimantan, Desa Anjir Serapat Barat, terlapor sudah kabur dengan hanya menggunakan celana dalam, dan barang-barang terlapor ini tertinggal di dalam kamar korban.
AR diringkus petugas saat ingin mengambil barang-barangnya yang tertinggal.
Dari tangan terlapor ini, polisi mengamankan barang bukti, masing-masing 1 buah tas, sebilah sajam, 1 buah senjata api mainan, 1 buah sarung handphone, 1 lembar kaos, selembar celana dan selembar seprai. akibat perbuatannya terlapor ini akan dijerat dengan pasal berlapis.
"Terlapor berikut barang bukti telah kami amankan guna proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG