Naikkan PAD, Alat Berat di Dinas PU Mulai Disewakan

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pulang Pisau, Dinas PUPR kabupaten setempat menerapkan sewa alat berat jenis exavator, grader dan jenis lainnya.
Itu disampaikan Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai saat dikonfirmasi sejumlah awak media, Kamis (1/8/2019) usai menghadiri peletatakan batu pertama pada pembangunan GOR Pulang Pisau.
"Sejak awal tahun tadi kita sudah mulai menerapkan sewa alat berat yang ada di DPUPR ini. Kisaran harganya sendiri bervariatif, sebagai contoh untuk Exavator disewakan 2 juta 750 ribu perhari, dan alat berat lainnya menyesuaikan dari nilai pekerjaan. Hasilnya itu nanti sebagai PAD kita," ujar Usis.
Menurutnya, penyewaan alat berat Dinas PUPR ini sudah dibenarkan dan telah diatur dalam Perbup. Hal itu tidak lain upaya Pemkab Pulang Pisau dalam meningkatkan PAD Kabupaten.
"Penyewaan ini khusus bila ada pihak ketiga yang ingin memanfaatkan alat di dinas kita, nanti hasilnya sebagai retribusi dinas untuk pemkab. Kalau untuk pemeliharaan jalan kita itu tidak dikenakan, ini sifatnya bila digunakan oleh pihak ketiga saja," pungkasnya.[manan]
loading...
TAG