Mountain Bike Rally, Langkah Ekspolrasi Keindahan Alam Kalteng

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Ratusan peserta ramaikan Mountain Bike Rally Tour to Bukit Batu 2019, Sabtu (31/8/2019). Beberapa pejabat di Kalimantan Tengah juga tampak andil pada event ini.
Sebut saja di antaranya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalteng Falery Tuwan, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Wakil Walikota Hj Umi Mastikah, Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar serta anggota DPRD Kalteng HM Sriosako.
Event nadional hajatan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Pemprov Kalteng dan Pemko Palangka Raya ini cukup menyita perhatian warga.
Kadispora Falery mengatakan, event ini bertujuan untuk mengeksplorasi alam Kalimantan Tengah yang hijau dan berbukit-bukit yang indah.
"Alam hijau yang luar biasa di ibukota Kalimantan Tengah. Mudah-mudahan di skala nasional bahkan internasional dikenal bahwa Kalimantan Tengah ini luar biasa dari segi alamnya," ucap Falery.
Sementara itu, Walikota menyampaikan, mountain bike tingkat nasional 2019 bertajuk Mountain Bike Rally Tour to Bukit Batu 2019 ini digelar sebagai langkah memasyarakatkan olahraga sepeda gunung di Indonesia, khususnya di kota Palangka Raya.
"Melalui event nasional ini kita bisa mempromosikan seni budaya dan pariwisata yang ada di Kota Palangka Raya ini," pungkas Fairid.[kenedy]
loading...
TAG