Masjid Agung Al Mukarram akan Jadi Panggung Utama MTQ Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Persiapan menyukseskan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 Tingkat Kabupaten Kapuas yang akan digelar pada Oktober 2019, mulai dilakukan.
Ditunjuknya Kecamatan Selat sebagai tuan rumah membuat perhatian besar pengurus LPTQ Kabupaten Kapuas karena pelaksanaanya di Kota Kuala Kapuas dengan panggung utama Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas
Ketua Penyelenggara MTQ, Noor Rahman yang juga Camat Kecamatan Selat mengatakan, sebagai tuan rumah akan memunculkan Ikon tempat ibadah masyarakat Kuala Kapuas, yaitu Masjid Agung Al Mukarram sebagai Panggung utama pelaksanaan Seni Baca Alquran itu.
“Kita siap mensukseskan pelaksanaan MTQ Ke-44 tingkat Kabupaten Kapuas di Kecamatan Selat, mudahan lancar dan berjalan dengan baik," kata  Rahman, saat mengikuti rapat persiapan MTQ bersama jajaran LPTQ, di aula Kemenag, Kamis (1/8/2019).
Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan menyampaikan, panitia dan LPTQ untuk bekerjasama dan sama-sama bekerja dalam menyukseskan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Kapuas dengan mempersiapkan peserta sebaik mungkin.
"Saya berharap kepada panitia penyelenggara yang sudah ditunjuk agar bekerjasama dan saling berkoordinasi untuk kesuksesan dan kelancaran penyelenggaraan Seni baca tulis Alquran ini,” ucapnya.
Di tempat yang sama,vKepala Kantor Kemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni yang juga Penasehat LPTQ mengatakan, pelaksanaan MTQ Ke-44 tahun ini agak berbeda.
"Dikarenakan peserta yang meraih juara pada perlehatan dua tahunan ini akan dipersiapkan untuk MTQ tingkat Provinsi Kota Waringin Barat tahun 2020 nanti," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG