Maknai HUT RI, Pemprov Kalteng Anjangsana ke Panti Asuhan

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Memaknai HUT Kemerdekaan RI ke-74, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar anjangsana di Panti Asuhan Al-Mim Kota Palangka Raya, Rabu (7/8/2019).
Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri saat membacakan amanat Gubernur Kalteng mengatakan, anjangsana ini merupakan rutinitas Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah setiap tahun dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah.
Panti asuhan Al-Mim ini berdiri lama sejak tahun 1971. Fahrizal selaku perwakilan Pemprov Kalteng mengemukakan apresiasi dan dukungan terhadap lembaga sosial non pemerintahan seperti panti asuhan karena telah membantu negara.
"Berkenaan dengan anak yatim piatu dan terlantar yang berkaitan dengan aspek sosial, kehadiran panti asuhan sangat membantu tanggung jawab negara dalam memelihara, mendidik, dan membina anak-anak yatim piatu dan terlantar," ungkapnya.
Ia juga menambahkan, Pemprov Kalteng selalu memperhatikan kegiatan-kegiatan kesosialan panti asuhan karena merupakan bagian dari hak asasi warga negara Indonesia.
"Bagi anak-anak panti yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, Pemprov Kalteng memiliki program BIDIK MISI yang dapat membantu," jelasnya.
Ia berpesan kepada anak-anak panti yang telah lulus pendidikan tinggi dan bekerja, tidak sepenuhnya meninggalkan panti asuhan asalnya. Namun, di luar jam kerjanya tetap membantu pengurus/ pengelola panti asuhan untuk membimbing adik-adiknya.[kenedy/adv]
loading...
TAG