Lomba Takbir Idul Adha di Buntok, Ini Pemenangnya

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Masyarakat Kota Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) tampak antusias menyaksikan lomba pawai takbir Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah yang digelar Panitia Hari  Besar Islam (PHBI) Barsel, Sabtu (10/8/2019) malam.
Kegiatan ini diikuti oleh jemaah Masjid dan Langgar setempat, serta pelajar dan mahasiswa di wilayah Barsel.
Ketua PHBI Barsel, Zainal Abidin Awang menuturkan, lomba pawai takbir dibagi dua kategori, kejuaraan untuk kelompok belajar dan kejuaraan untuk masyarakat umum.
"Kami mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, mohon maaf lahir dan bathin," ucapnya.
Ia juga mengimbau kepada seluruh peserta pawai takbir untuk dapat menjaga keamanan dan keselamatan selama berlangsungnya pawai.
Usai pelaksanaan lomba, dewan juri langsung mengumumkan para pemenang lomba pawai takbir, untuk dua katagori peserta.
Untuk katagori umum, Juara I  dengan nilai 233.3 diraih oleh Masjid Jami Al Mukarramah dari Kamper. Selanjutnya untuk pemenang kedua dengan nilai 211.67 diraih oleh Langgar Nurul Hidayah dari Jalan Agung, dan berada di posisi ketiga oleh Masjid Quba dengan nilai 208.3.
Untuk juara I umum ini berhak mendapatkan satu ekor sapi dan tropy plus uang pembinaan, sedangkan pemenang kedua dan ketiga masing-masing mendapatkan satu esok kambing dan tropy plus uang pembinaan.
Sedangkan untuk kategori pelajar, juara I diraih oleh MAN Barsel, posisi kedua diraih oleh MTsN Barsel dan yang terakhir diraih oleh SMP-IT Baiturrahman Buntok. Kesemuanya berhasil mendapatkan tropy dan uang pembinaan.
"Selamat kepada para pemenang dan jangan merasa jumawa dan yang masih belum beruntung jangan berkecil hati. Semoga kegiatan seperti ini tidak berakhir di sini saja melainkan berlanjut kedepannya," tandas Awang.[laily]
loading...
TAG