Lomba Bazar Siaga, Madrasah Ini Sukses Boyong 4 Tropi

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Penerapan penguatan pendidikan karakter bagi peserta didik ditunjukkan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kapuas dengan turut berpartisipasi dalam lomba Bazar Siaga. Sukses mereka raih dengan memboyong 4 tropi.
Lomba diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-58 Gerakan Pramuka di Stadion Panunjung Tarung, Kuala Kapuas.
Pahriati, guru pendamping mengatakan, MIN 1 Kapuas mengirimkan 2 regu putra putri yang teridiri dari 8 siswi dan 10 siswa. Mereka mengikuti 3 cabang lomba, yaitu pesan berantai, menyusun kata menjadi sebuah kalimat dan lomba menyusun gambar acak.
"Alhamdulillah dari 3 lomba yang dikuti, anak didik kami sukses membawa pulang 4 tropi," ucap Pahriati, Sabtu (17/8/2019)
Kepala MIN 1 Kapuas, H Khairul Fahmi  mengatakan, apa yang diaraih oleh anak didiknya di HUT ke-58 Pramuka merupakan buah kerja keras mereka serta guru yang mendampingi.
Sebelumnya, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kapuas H Sajarwan mengatakan, pendidikan kepramukaan merupakan bagian exstra kurikuler di madrasah.
"Melalui pembinaan kami terus mendorong prestasi madrasah dalam rangka mewujudkan madrasah hebat bermartabat," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG