Legislator Ini Ingin Pemanfaatan DBH DR Sesuai Juknis dan Peruntukan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Dana Bagi Hasil Dana Reboisasi (DBH DR) yang dikucurkan perintah pusat diharapkan dapat optimal pengalokasiannya oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sesuai dengan juknis dan tepat sasaran.
"Penggunaan dana yang dikucurkan dari Dana Bagi Hasil Dana Reboisasi atau DBH DR dalam pelaksanaannya agar tepat sasaran, sehingga optimal," ucap Kunanto, anggota DPRD Kapuas, Sabtu (31/8/2019).
Politisi Partai NasDem ini berharap kepada dua instansi pengguna anggaran yang nilainya mencapai miliaran rupiah, yaitu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kapuas bisa mengoptimalkannya dengan baik.
"Tentunya kami harapkan pengalokasian DBH DR digunakan untuk dua dinas yaitu BPBD dan DLH, tepat sasaran," kata Kunanto.
Menurutnya, jika memang digunakan oleh BPBD untuk segi peralatan dan kelengkapan maupun fasilitas itu harus merata.
Sebab, lanjut wakil rakyat dari Nasdem ini, menangani Karhutla itu bukan satu sisi saja, karena semua wilayah harus tercover.
"Selama ini untuk peralatan maupun spesifikasinya belum pernah dilaporkan ke DPRD Kapuas secara rinci," tandasnya.[zulkifli]
loading...
TAG