Lagi, Karhutla Hanguskan 1 Hektare Lahan Tidur di Maluen

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS  - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali terjadi. Kali ini menghanguskan seluas 1 hektare lahan tidur Desa Maluen, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Sabtu (10/8/2019).
"Masyarakat melaporkan ke BPBD Kapuas bahwa sudah terjadi kebakaran lahan di Desa Maluen, Untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan," ucap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Kapuas  Panahatan Sinaga, Sabtu (10/8/2019).
Dalam laporan Pusdalop, Ia menjelaskan, lahan yang terbakar tersebut merupakan lahan tidur, di lokasi JalanTrans Kalimantan Desa Maluen, Kecamatan Basarang 2°58'16.8"S 114°21'23.9"E.
"Memerima laporan kejadian itu selanjutnya tim melaksanakan pemadama sejak pukul 11.30 hingga 14.00 WIB. Kondisi api padam total, yang terbakar lahan tidur," terangnya.
Memasuki kemarau tahun ini, pihaknya pun mengimbau agar waspada terhadap Karhutla, selain itu diingatkan bahwa saat ini Karhutla dalam status siaga, pelaku Karhutla yang terbukti menyebabkan kebakaran lahan akan mendapat sanksi hukum dari Kepolisian.[zulkifli]
loading...
TAG