Lagi, Camat Satri Ingatkan Warga Karau Kuala Bahaya Kebakaran

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Camat Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Satriansyah SAP mengimbau warga agar ikut bersama-sama menjaga hutan dan lahan dari kebakaran, terlebih saat ini di musim kemarau dan rawan terjadinya karhutla dan kebakaran bangunan dalam hal ini kebakaran pemukiman penduduk.
"Dihimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga lingkungan dari bahaya kebakaran," katanya, Senin (12/8/2019).
Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai sumber-sumber api yang kerap menjadi penyebab kebakaran. Diantaranya, puntung rokok, kompor dan listrik.
Satri juga mengemukakan, saat musim kemarau, potensi terjadinya kebakaran meningkat. Terik matahari yang panas menyebabkan benda-benda mengering sehingga mudah terbakar.
Menurutnya, faktor kelalaian manusia kerap menjadi penyebab terjadinya kebakaran. Contoh saja tadi malam sempat terjadi kebakaran di perumahan guru SDN 4 Bangkuang untuk saja warga dan telawan dengan tanggap sehingga kebakaran itu tidak merembet ke bangunan lain.
"Oleh karena itu kita harus selalu waspada. Apalagi ini musim kemarau dan bahaya kebakaran itu harus kita waspadai," ujarnya.
Ia mengingatkan, jangan membuang puntung rokok sembarangan, membuat perapian lalu ditinggalkan dan korsleting listrik kerap menjadi penyebab pertama kebakaran.
"Diingatkan kembali agar setiap warga yang ingin bepergian meninggalkan rumah maupun yang ingin tidur agar dapat memastikan bahwa api di dapur dan arus listrik yang bisa mengakibatkan kebakaran sudah aman," harapnya.
"Waspada bahaya kebakaran, lebih baik mencegah daripada sudah terlanjur terjadi," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG