Lagi, Bhabinkamtibmas Desa Hanjak Maju Sosialisasikan Bahaya Karhutla

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Meski kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Pulang Pisau berkurang. Namun upaya pencegahan terus dilakukan pihak terkait.
Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Kahayan Hilir, Polres Pulang Pisau, pihaknya terus menggalakkan imbauan dan sosialisasi Karhutla dengan pemasangan spanduk.
"Kali ini sasaran imbauan dan sosialisasi kita lakukan ke kelompok pencari kayu Halaban dan pekebun lainnya di Desa Hanjak Maju," kata Kapolsek Kahayan Hilir, Iptu Sugiharso melalui Bhabinkamtibmas Desa Hanjak Maju Bripka Indrawan Saputra kepada wartawan media ini, Kamis (29/8/2019).
Menurut Indrawan, bentuk kegiatan ini tidak lain sebagai upaya memberikan peringatan terhadap masyarakat, agar jangan membakar lahan, karena, lanjutnya, di beberapa tempat sudah terjadi kebakaran hutan maupun lahan.
"Apalagi diprediksi kemarau panjang di wilayah kita akan berlangsung mulai Juli sampai September 2019 mendatang. Maka dari itu perlu di laksanakan sosialisasi tentang bahaya karhutla," tukasnya.
Selain itu, tambah Indrawan, pihaknya juga terus  mengajak kepada seluruh pemilik lahan, khususnya di Desa Hanjak Maju ini untuk turut serta menjaga hutan dan lahan dari bahaya kebakaran.
"Pemasangan spanduk imbauan ini upaya kita mengingatkan masyarakat agar jangan membuka lahan dengan cara membakar, karena dengan itu nantinya akan merugikan diri sendiri dan orang banyak serta akan ada konsekuensi hukumnya," tutup Indrawan.[manan]
loading...
TAG