Kwarran Pramuka Jenamas Gelar Upacara Hari Pramuka

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Jenamas, Senin (26/8/2019) menggelar upacara peringatan hari Pramuka ke-58 tahun 2019, di halaman SMPN 1 Rantau Kujang, Kecamatan Jenamas, Kabupaten Barito Selatan (Barsel).
Dalam kegiatan tersebut, diikuti oleh penggalang dan penegak dari 8 satuan mabigus SD/MI, 5 satuan SMP sederajat dan 3 satuan maju bus SMA sederajat, 28 Pindam, 30 DKR, Saka Wira Kartika, Saka Bhayangkara, saka Bakti Husada, Mabiran dan Mabisa.
Camat Jenamas, Abdul Gani Majedi SKM mengatakan, dengan adanya peringatan hari Pramuka tersebut dapat terus menjadi wadah bagi generasi muda, didalam membina akhlak, budi pekerti, watak, dan prilaku serta menjadi motivasi bagi masing-masing gugus depan, untuk terus meningkatkan keterampilan, inovasi serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Ia berharap dari kegiatan ini dapat memotivasi siswa untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pramuka. Karena kegiatan kegiataan kepramukaan ini sangat bermanfaat untuk membangun sikap kerjasama, kesetiakawanan, kedisiplinan dan keterampilan serta mempererat persatuan dan kesatuan.
"Mudah-mudahan kedepan, gerakan pramuka di Kecamatan Jenamas ini semakin maju dan terus berkembang kearah yang lebih baik lagi," harapnya.[ali]
loading...
TAG