Kwarcab Pulpis Rayakan HUT Pramuka

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Pulang Pisau memperingati HUT ke-58 Pramuka yang dilaksanakan di lingkungan SMPN 1 Kahayan Hilir, Jumat (30/8/2019).
Ketua Kwarcab Kabupaten Pulang Pisau Usis I Sangkai mengatakan HUT Pramuka ini sebenarnya jatuh pada 14 Agustus, namun akibat beberapa hal sehingga baru bisa dilaksanakan pada hari ini.
"Karena ada beberapa hal dan sesuatunya hingga baru di tanggal ini kita melaksanakannya," ujar Usis kepada sejumlah awak media, Jumat (30/8/2019).
Dalam peringatan HUT Pramuka ke-58 juga bertepatan dengan pelaksanaan kemah di SMPN 1 Kahayan Hilir.
Dirinya mengakui bahwa pada kesempatan tersebut Plh Sekda meminta agar gerakan pramuka juga dapat perpartisipasi dalam pemadaman api dengan keterampilan yang dimiliki para Pramuka.
"Pihaknya tentu siap membantu untuk hal tersebut sesuai dengan keterampilan yang dimiliki," katanya.
Menurut Usis, gerakan pramuka bukan sebuah gerakan politik dan bukan pula gerakan usaha dana. Gerakan pramuka ini bertujuan agar bagaimana memunculkan mental kepribadian serta karakter generasi muda. Karena, diera globalisasi saat ini pramuka dituntut untuk turut serta membangun mental dan kepribadiaan siswa, agar siswa itu tidak hanya melulu bermain gadget.
"Melalui pramuka ini anak muda diharapkan mampu bersosialisasi dengan sesama siswa dan hormat pada yang lebih tua," tukasnya.
Ia menambahkan, terkait partisipasi gerakan pramuka untuk kegiatan pemadaman karhutla pihaknya akan segera melakukan rapat.
Sementara pada kesempatan tersebut,  dilakukan pelantikan Kwartir Ranting dan majelis pembimbing ranting Kecamatan Kahayan Hilir. Untuk Kwartir Ranting Kecamatan Kahayan Hilir diketuai oleh Dr Endah Hastariningsih.[manan]
loading...
TAG