Kunjungi Kemenaker, Komisi IV DPRD Kapuas Koordinasikan Raperda Ketenagakerjaan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Jelang berakhirnya masa jabatan dewan periode ini, jajaran Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas melakukan konsultasi dan koordinasi ke Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia di Jakarta.
Kegiatan dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kapuas Robert Linuh Gerung bersama Ketua Komisi IV Lawin dan sejumlah anggota lainnya, serta didampingi pejabat Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kapuas.
"Kunjungan tersebut untuk melakukan konsultasi dan koordinasi tentang Raperda Ketenegakerjaan terkait dalam rangka menyempurnakan kajian untuk perlindungan tenaga kerja lokal," ucap Robert, melalui sambungan selular, Rabu (7/8/2019)
Setelah kunjungan itu, lanjutnya, diharapkan mendapatkan masukan yang terbaik dari pihak Kementerian Tenaga Kerja RI untuk bisa diaplikasikan di daerah.
"Masukan-masukan itu nantinya akan dijadikan pertimbangan dalam perumusan Raperda yang di dalamnya dituangkan kebijakan terkait Tenaga Kerja Asing atau TKA dan PJDB," terang wakil rakyat dari PDIP ini.
Pihaknya mengharapkan dari kegiatan tersebut dapat menjadi referensi dalam membangun daerah melalui bidang ketenagakerjaan.
"Kevdepan agar regulasi Raperda ketenagaan kita sesuai yang diharapkan," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG