Kunjungi Kahlir, DLH Pulpis Sosialisasikan Perda Sampah Perdana

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pulang Pisau mensosialisasikan Perda nomor 5 Tahun 2018 tentang Penggelolaan Sampah dan Kebersihan.
Kegiatan berlangsung di Aula Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (27/8/2019).
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kabupaten Pulang Pisau, Wartony mengatakan kegiatan sosialisasi yang perdana dilakukan ini kedepannya akan terus ditingkatkan, terlebih disosialisasikan melalui media masa, baik cetak, elektronik maupun online.
"Karena dengan disosialisasikan melalui media masa, maka akan lebih mengena ke lingkungan masyarakat," ujarnya kepada wartawan.
Menurut Wartony, upaya menciptakan Kota Pulang Pisau yang bersih, nyaman dan bebas dari sampah tentunya perlu kerjasama seluruh pihak. Karena, dengan itu permasalahan sampah   di Bumi Handep ini akan terwujud bila menyentuk semua aspek masyarakat.
"Ini juga harus melalui proses dan tahapan-tahapan agar dapat menyentuh semua aspek masyarakat supaya timbul kesadaran dari masyarakat siapapun dia memiliki kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan, agar terciptanya Kota Pulang Pisau yang bersih, nyaman dan bebas dari sampah," katanya.
Dirinya berharap penggelolaan sampah dari rumah tangga harus lebih jeli agar ketika sampai sampai ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sudah terpilah dengan baik sehingga pengangkut tidak kesulitan. Itu bisa dilakuka  oleh masyarakat sendiri dalam memilih dan menggelola sampah sebelum dibuang ke TPA," ungkapnya.

Sementara hadir sebagai peserta dalam sosialisasi Perda Nomor 5 Tahun 2018 tentang Pengelolaan dan Kebersihan, yakni peserta didik (pelajar) dari sekolah-sekolah di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, Lurah dan para Mantir.[manan]
loading...
TAG