Kukuhkan Paskibra, Ini Pesan Gubernur Kalteng

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Seluruh perjuangan para pahlawan kemerdekaan tersimbol dalam Bendera Merah Putih, dan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) berperan mengobarkan cita-cita, semangat perjuangan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Hal itu dikatakan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran dalam amanatnya yang dibacakan Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri SHut MP saat pengukuhan 73 orang Paskibra, Jumat (16/8/2019) di Istana Isen Mulang, Kota Palangka Raya.
"Hari ini kalian telah dikukuhkan menjadi pasukan pengibar bendera. Sebuah pencapaian yang sangat membanggakan sekali seumur hidup yang tidak bisa terulang kembali," ucapnya.
"Selama ini kalian telah mendapat penggemblengan dalam pendidikan dan pelatihan, untuk itu saya menitipkan tanggung jawab mengibarkan Bendera Merah Putih ke pundak kalian," timpalnya.
Ia yakin dan percaya bahwa paskibra ini mampu melakukan dengan baik dengan pertolongan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dan satu hal yang ia ingin dan perlu ingatkan kepada paskibra bahwa perjuangan ini tidak berhenti pada tanggal 17 Agustus besok sebagai paskibra, melainkan awal dari apa yang dicita-citakan di masa depan nanti.
"Saya berharap agar semangat patriotisme dan nasionalisme kalian tidak pernah luntur, tetap semangat dan sukses selalu menyertai kalian dalam menggapai cita-cita dan harapan kalian dimasa mendatang," tutupnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG