Kuasa Hukum Kasus Tipikor Pasar Handep Hapakat Sudah Daftarkan Praperadilan

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Advokat muda, Mahdianur didampingi rekannya Edi Rosandi resmi mendaftarkan gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Pulang Pisau, Jumat (16/8/2019).
Pendaftaran praperadilan itu terkait penaanganan kasus Tipikor pembangunan pasar Patanak Handep Hapakat 2016 lalu yang telah menjerat kliennya sebanyak tiga orang dari lima tersangka yang sudah ditetapkan, yakni berinisial HY, MA, dan F.
Dari pantauan wartawan, pihaknya mendatangi kantor PN Pulang Pisau, tepat pukul 10.40 Wib, dan langsung mendaftarkan berkas Praperadilan ke PN Pulang Pisau.
Usai menyerahkan berkas, tim penasehat  pengacara ketiga tersangka sedikit membeberkan kepada sejumlah awak media perihal praperadilan yang pihaknya daftarkan ke PN Pulang Pisau.
"Kami selaku penasehat dan kuasa hukum tersangka HY, MA, dan F hari ini sudah mendaftarkan praperadilan ke PN Pulpis," Kata Mahdianur di Kantor PN setempat.
Menurut Mahdianur, dalam berita acara has pemeriksaan oleh tim penyidik, ada beberapa poin yang kliennya merasa keberatan (red). Selain itu, kata Mahdianur, pihaknya juga menemukan sejumlah berkas yang diduga saat dilakukan penyelidikan terhadap kasus ini Tidka dimuat.
"Untuk keberatan klien kita itu of the record saja, nanti sambil menunggu proses sidang berlangsung. Sedangkan dasar lainnya mengajukan praperadilan ini telah kita dapati berupa berkas hibah dari Dirjen Kementerian Perdagangan yang telah menghibahkan proyek pasar itu ke Disperindagkop daerah setempat," ungkapnya sedikit.
Ditambahkan Mahdianur, pihaknya juga meminta kepada kejaksaan, baik jaksa penuntut umumnya, jaksa tipikor nya untuk memanggil itu penyidiknya di pengadilan nanti.
"Untuk berkas praperadilan sendiri kita sudah lengkap dan diterima tadi. Semoga proses ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan titik terang dari kasus Tipikor pasar Handep Hapakat ini," tutupnya.[manan]
loading...
TAG