Kompetisi Sains, Si Kembar Makhreza dan Makhrezi Raih Juara Kimia Terintegrasi

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Dua pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas, Ahmad Makhreza Muttaqin dan Ahmad Makhrezi Muttaqin merupakan saudara kembar berhasil meraih juara I dan juara II dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2019.
Usai menerima piala dan piagam dari Kemenag Kapuas atas prestasinya, keduanya mengungkapkan rasa senang dan bahagia. Sang kakak, Makhreza menjadi juara I kimia terintegrasi mengaku suka dengan pelajaran kimia sejak kelas X.
"Saya belajar dengan mempelajari buku-buku yang ada dan soal-soal yang lama, saya ekstrak lagi supaya menjadi konsep-konsep yang akan saya pelajari selanjutnya, Alhamdulillah itu bisa mendekati soal-soal yang dihadapi," ungkap Makhreza, usai menerima penghargaan di halaman Kemenag Kapuas, Senin (5/7/2019).
Penyuka acara televisi on the spot, berita dan Mata Najwa serta ILC tersebut bercita-cita menjadi ahli tekhnik kimia.
Sementara Makhrezi sang adik cukup berbesar hati mendapatkan juara II dalam ajang KSM. Makhrezi anak berusia 16 tahun ini mengakui jika sang kakak memang lebih unggul.
"Kalau saya senang sekali bisa menjadi juara, dari dulu sudah punya keinginan menjadi juara," ungkap Makhrezi, yang bercita-cita menjadi profesor kimia ini.
Untuk urusan belajar, lanjut dia, sendiri-sendiri, namun ketika ada pelajaran yang cukup sulit maka mereka pecahkan secara bersama.
KSM tingkat Kabupaten Kapuas ini, dengan 33 pemenang masing-masing dari juara I, II dan II, diikuti dari madrasah jenjang MI, MTs dan MA yang ada di Kabupaten Kapuas, Kalteng.[zulkifli]
loading...
TAG