Ketersedian Buku Pegangan Guru Masih Jadi Kendala Penerapan K13

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Dari kegiatan pertemuan Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Kristen (PAK) telah membahas penyusunan perangkat pembelajaran Kurikulum 2013 (K-13) untuk PAK.
Diketahui salah satu kendala dalam penerapan K13 khususnya pada PAK ini adalah terbatasnya ketersedian buku-buku pegangan bagi guru, khusunya pada wilayah yang jauh dari perkotaan.
"Ketersediaan buku paket mata pelajaran pendidikan agama kristen  dan buku pegangan guru yang masih terbatas membuat kami agak kesulitan dalam penyusunan pembelajaran K-13 ini terutama sekolah kami yang berada dipinggiran kota atau desa," kata Hawun, salah satu pendidik yang mengikuti kegiatan itu, Rabu (14/7/2019).
Pihaknya pun mengharapkan hal itu dapat menjadi perhatian, agar penerapan K13 bidang PAK ini dapat berjalan sebagai mana mestinya.
“Saya berharap kiranya hal ini menjadi perhatian bagi pemerintah Instasi terkait yang menangani untuk daerah-daerah pelosok,” pungkasnya.
Sebelumnya, Penyelenggara Kristen Kankemenag Kapuas Herwandae mengatakan bahwa KKG PAK Kantor Kementerian Agama Kapuas menjadi wadah bagi guru-guru PAK untuk saling berbagi ilmu, informasi, dan sharing tentang pelaksanaan K-13 kepada guru-guru PAK yang menerapkan K-13 sehingga kualitas guru-guru PAK semakin lebih baik.[zulkifli]
loading...
TAG