Kekalahan Bhayangkara FC Menuai Protes Sang Manajer

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Kalteng Putra dipastikan menduduki urutan ke-9 pada klasemen Shopee Liga 1 Indonesia dengan mengantongi 17 angka setelah berhasil menumbangkan Bhayangkara FC, Minggu (25/8/2019) sore di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya.
Sementara Bhayangkara menempati urutan ke-10 klasemen dengan mengantongi 18 poin, itu setelah gagal menang di tujuh pertandingan, empat
kali kalah dan tiga imbang.
Sementara itu, Manajer Bhayangkara FC, Sumardji menggaungkan nada protes setelah timnya dikalahkan Kalteng Putra, karena sang wasit Darma Santoso Gulo dari Sumatera Utara dinilai tak adil dan kerap mengambil keputususan merugikan timnya.
"Kekalahan Bhayangkara FC ini merupakan imbas dari ketidaktegasan wasit dalam memimpin laga dan sangat merugikan tim kami," bebernya.
Dilanjutkannya, wasit tidak kualitas dan bahkan tidak layak untuk memimpin sebuah pertandingan Liga 1. Itu juga sangat berbahaya untuk keberlangsungan sepak bola Indonesia.
"PSSI harus buka mata, buka hati, buka telinga, dan tidak boleh dibiarkan hal ini terjadi, tidak akan maju sepak bola kita, tidak akan maju timnas kita kalau masih seperti ini. Yang pasti, saya akan buat surat protes ke PSSI sebagai bentuk pertanggungjawaban kami terhadap apa yang sudah dilakukan oleh perangkat pertandingan, wasit dan perangkatnya," tegasnya.[kenedy]
loading...
TAG