Kebakaran Siang Bolong, Satu Bangunan Ludes Dilalap Api

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kebakaran kembali terjadi di Kuala Kapuas. Kali ini terjadi di Desa Sei Asem RT. 06 Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, pada Kamis (29/8/2019), sekira pukul 10.25 WIB siang.
Kebakaran yang terjadi disiang bolong tersebut menyebabkan 1 unit bangunan ludes terbakar, sementara 1 banguan lainnya terbakar sebagian, kobaran api dengan cepat membakar bangunan yang terbuat dari kayu.
Kapolsek Kapuas Hilir, AKP Darwin membenarkan kejadian itu, begitu menerima laporan pihaknya langsung bergerak cepat mendatangi lokasi kejadian, informasi dari kepolisian pada saat kejadian pemilik rumah sedang pergi ke sawah.
"Iya yang bersangkutan (penghuni rumah)  pergi ke sawah, tadi katanya masak nasi pakai kayu, setelah itu sudah dimatikan pengakuannya. Namun kebakaran tersebut api berasal dari dapur rumah, ini berdasarkan keterangan dari yang tinggal di sebelahnya atas nama Maryono," beber Kapolsek, Kamis (29/8/2019).
Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga mengatakan berdasarkan data yang dihimpun personel TRC BPBD Kapuas menyebutkan korban terdampak pada kebakaran itu sebanyak 1 Kepala keluarga dengan 2 jiwa.
"Api dapat dikuasai kurang lebih 30 menit kemudian," jelasnya.
Akibat kejadian tersebut 1 unit rumah yang dihuni Sopia Tabita (63) habis terbakar serta 1 unit rumah Pastori Gereja Lelo sekitar 30 persen bagiannya turut terbakar. Namun tidak ada korban jiwa dan luka akibat kejadian Tersebut.
Dilanjutkannya, TRC BPBD Kabupaten Kapuas, Dinas Damkar Pol PP, Damkar swasta, relawan dan masyarakat setempat melakukan pemadaman kebakaran pemukiman tersebut.
"Pihak Polsek Kapuas Hilir, Koramil Kapuas Hilir dan Sat Pol PP mengamankan lokasi kejadian, dan di lokasi kejadian telah terpasang garis polisi untuk keperluan penyelidikan," terang Sinaga.
Tagana dari Dinsos serta BPBD Kapuas melakukan pendataan di lokasi kejadian. Sementara PSC 119 Dinkes Kapuas standby di lokasi untuk memberikan pelayanan kesehatan dan rujukan apabila diperlukan.[zulkifli]
loading...
TAG