Kapuas Sambut Kepulangan Jemaah Haji, Begini Persiapannya..!

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Persiapan penjemputan jemaah haji Kabupaten Kapuas dari embarkasi Syamsudinnor, Kalimantan Selatan, kini sudah dimatangkan.
Kepala Kantor Kemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni mengatakan, rencana pemulangan jemaah haji akan dilaksanakan dua tahap.
"Tahap pertama kedatangan jemaah haji  Kapuas ke embarkasi Banjarmasin dijadwalkan hari Minggu tanggal 1 September 2019, kemudian tahap kedua dilaksanakan Rabu 4 September 2019 pukul 04.55 Wita," ucap Bahruni usai mengikuti rapat rencana pemulangan jemaah haji Kapuas, Selasa (27/8/2019).
Pemulangan jemaah haji Kapuas, lanjut Bahruni, terdiri dari kloter 8 dan kloter 10. Untuk kloter 8 terdiri dari 320 jemaah dalam kondisi yang sehat wal afiat secara keseluruhan, dan kloter 10 terdiri 32 jemaah juga dalam kondisi yang sehat wal afiat.
"Jemaah kloter 8 dijadwalkan akan sampai di Bandara Syamsuddin Noor,  Minggu dinihari pukul 03.55 Wita, sedangkan kloter 10 tiba di Bandara Syamsuddin Noor, Rabu dinihari pukul 04.55 Wita," jelasnya.
Dalam rencana pemulangan jemaah haji Kapuas, panitia menyiapkan sebanyak tujuh bus dari Dinas Perhubungan untuk kloter 8 dan diiringi oleh Satpol PP, Dishub dan mobil Patwal Polisi demi kelancaran pemulangan tersebut.
Polisi juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak perbaikan Jembatan Barito demi karena Jembatan Barito tengah dalam perbaikan sementara.
Di tempat yang sama, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengatakan, pihaknya meminta Dinas Perhubungan untuk melakukan pengecekan bus dari ban sampai yang lainnya untuk keselamatan jemaah haji Kabupaten Kapuas yang akan dijemput.
"Panitia sepakat jemaah nantinya ditempatkan di Masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas dan melakukan salat sunnah. Setelah itu baru dipulangkan ke rumah, dan selama di perjalanan menuju Kapuas bus akan dikawal pasukan pengawal, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinas Kesehatan demi kenyamanan jemaah," katanya.[zulkiflli]
loading...
TAG