Kalteng Putra Kembali Menuai Tuah di Stadion Tuah Pahoe

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Minggu (25/8/2019), kembali bergemuruh. Kalteng Putra sukses membayar kegagalan dua laga tandang dengan kemenangan di pekan 16 Shopee Liga 1 usai menekuk Bhayangkara FC 3-2.
Alhasil, ekspektasi poin penuh yang digadang-gadang suporter Kalteng Putra pun terwujud nyata di kompetisi lanjutan sepakbola nasional 2019 ini.
Publik sepakbola Bumi Tambun Bungai sebenarnya sempat dibuat gigit jari. Itu lantaran baru delapan menit pertandingan berjalan, Kalteng Putra harus menelan pil pahit, setelah tendangan kaki Herman Dzumapo Epandi menggetarkan jala Kalteng Putra yang dijaga Dimas Galih.
Kalteng Putra berhasil menyamakan gol melalui tendangan Gustavo di menit 45, sebelum akhirnya di detik-detik akhir babak pertama Bhayangkara kembali mengungguli tuan rumah setelah tendangan bebas Anderson Salles dari luar garis 16 gagal diantisipasi kiper Kalteng Putra.
Usai turun minum, tepat di awal babak kedua euforia Stadion Tuah Pahoe kembali pecah dengan teriakan pendukung Kalteng Putra berkat gol yang kembali diciptakan Gustavo di menit 46.
Tidak sampai di situ, euforia kembali terdengar riuh menyambut gol atas tendangan dari kaki Gustavo yang kembali merobek jala gawang Bhayangkara dari titik putih pinalti.
Permainan pada babak kedua ini berlangsung makin seru dan saling serang serta mematahkan serangan, hingga peluit panjang ditiup wasit Darma Santoso Gulo dari Sumatera Utara menutup laga dengan skor akhir 3-2 untuk kemenangan Kalteng Putra.
Pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliveira mengucapkan rasa syukur dan penghargaan kepada anak asuhnya atas kebangkitan dalam bermain yang sebelumnya di awal babak pertama mengalami ketertinggalan.
"Dengan semangat para pemain dan dukungan penuh dari para pendukung yang menyaksikan laga ini, sehingga kita bisa meraih poin penuh di Stadion Tuah Pahoe ini," pungkasnya.[kenedy]
loading...
TAG