Kahayan Boat Festival, Strategi Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dengan semua potensi yang dimiliki baik kekayaan alam maupun budaya, layak untuk dipromosikan guna menarik wisatawan mancanegara dan nusantara.
Melalui Kahayan Boat Festival 2019 yang digelar di bawah Jembatan Kahayan, kawasan Taman Pasuk Kameloh, Jumat (30/8/2019), diharapkan wisata air dan wisata malam kuliner di Kalteng akan semakin dikenal dan menjadi daya tarik wisatawan untuk melihat dan menikmati kuliner sambil merasakan keindahan alam Bumi Tambun Bungai.
"Dahulunya perekonomian melalui susur sungai hampir hilang aktivitasnya, namun dengan diadakannya aktivitas-aktivitas kegiatan lomba-lomba boat festival akhirnya bisa menghidupkan penghasilan masyarakat yang hidup kesehariannya menggunakan perahu," tutur Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kalteng, Yuas Elko membacakan amanat tertulis Gubernur Kalsel H Sugianto Sabran.
Dengan demikian, susur sungai bisa sebagai ikon daya tarik unggulan Kalimantan Tengah.
Festival ini merupakan unsur prioritas dalam menentukan strategi peningkatan kunjungan ke Kalteng dalam pengembangan promosi pemasaran pariwisata.
Kahayan boat festival diharapkan mendapat dukungan dan dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk dapat di publikasikan atau dipromosikan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia sehingga dapat diketahui oleh wisatawan nusantara dan mancanegara dalam mendukung program Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia.
"Kegiatan ini juga meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia khususnya ke Kalimantan Tengah, melalui festival lomba-lomba melalui susur sungai di sungai Kahayan," tutupnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG