Kahayan Boat Festival 2019 Andalan Potensi Wisata Kalteng

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Lomba Kahayan Boat Festival 2019 yang digelar di bawah Jembatan Kahayan kawasan Taman Pasuk Kameloh, Kota Palangka Raya, Jumat (30/8/2019), resmi dibuka Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Yuas Elko.
Lomba ini digelar selama dua hari, 30 hingga 31 Agustus 2019. Event ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kalteng lebih banyak dan untuk menghadapi tantangan bangsa di masa mendatang.
Menurutnya, pariwisata merupakan sektor andalan khusus yang menghasilkan kontribusi besar pada pendapatan atau penghasilan devisa kepada negara dan daerahnya.
"Melalui event Boat Festival di Sungai Kahayan diharapkan dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mendukung target capaian kunjungan wisatawan baik tingkat Nasional maupun tingkat Daerah di Kahayan River, sehingga menjadi even kalender tahunan," bebernya.
Pariwisata Kalteng bisa menjadikan even kegiatan Boat Festival Kahayan ini sebagai wadah melestarikan budaya dan pariwisata untuk dapat menampilkan kreativitas khas daerah dan membawa manfaat bagi masing-masing peserta sehingga dapat memotivasi untuk terus berkreasi dan berprestasi serta sebagai sarana promosi budaya, destinasi dan pariwisata di Kalteng.
"Melalui event boat festival ini lebih memperkenalkan kearifan budaya lokal setempat untuk menjadikan Taman Pasuk Kameloh sebagai wadah peningkatan penghasilan masyarakat setempat," tandasnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG