Kades Sei Asam Apresiasi Bantuan Pemkab untuk Korban Kebakaran

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Apresiasi dan ungkapan terima kasih disampaikan Masrawan, Kepala Desa Sei Asam, Kecamatan Kapuas Hilir kepada Pemkab Kapuas melalui BPBD Kabupaten Kapuas, yang telah menyalurkan bantuan bagi korban terdampak musibah kebakaran di wilayahnya.
"Atas nama pemerintahan desa serta masyarakat Desa Sei Asam kami ucapkan terimaksih kepada Pemkab dan BPBD Kapuas, atas kepeduliannya membantu warga kami yang tertimpa musibah," ungkap Masrawan, Jumat (30/8/2019) usai giat penyerahan paket bantuan tersebut.
Sebelumnya, BPBD Kabupaten Kapuas telah menyalurkan bantuan kepada korban terdampak musibah Kebakaran pemukiman di Bakungin, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas.
Bantuan untuk satu kepala keluarga, atas musibah kebakaran yang terjadi pada 3 Agustus 2019 lalu.
Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako, makanan siap saji, matras, paket perlengkapan dapur keluarga, tikar gulung, makanan tambahan gizi, serta paket Kesehatan keluarga.
Selain itu kepada korban juga diserahkan bantuan berupa uang tunai dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas senilai Rp3 juta, untuk satu kepala keluarga.
"Harapan kami ini dapat meringankan beban warga yang terkena musibah tersebut," imbuh Masyarawan.
Kades Sei Asam ini juga menyampaikan imbauan kepada warga agar selalu waspada akan bahaya kebakaran, terlebih pada musim kemarau ini. Pihaknya mengingatkan pembakaran hutan dan lahan adalah hal terlarang yang akan ada sanksi hukuman jika terbukti.[zulkifli]
loading...
TAG