Jelang Pilkades Serentak, Kapolres Pulpis Sampaikan Pesan Penting kepada Balon Kades

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Menjelang pelaksanaan Pilkades serentak pada 18 September 2019 mendatang, sebanyak 30 desa di wilayah Kabupaten Pulang Pisau akan mengikuti pesta demokrasi ditingkat desa itu.
Dalam perjalanannya, panitia Pilkades sudah memfasilitasi masing-masing bakal calon (balon) kades yang akan berkompetisi di Pilkades serentak 2018 di wilayah Kabupaten Pulang Pisau ini. Hingga kini proses tahapan masuk pada tahap pendaftaran bakal calon kades.
Dengan digelarnya pesta demokrasi tingkat desa desa ini, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM berpesan kepada seluruh peserta atau balon kades yang mengikuti Pilkades serentak 2019 ini agar selalu mengikuti aturan yang telah ditetapkan pihak penyelenggara.
"Itu poin pertamanya. Untuk selanjutnya, mampu menjaga etika, keamanan dan ketentraman di lingkungan desa masing-masing," ucap Siswo begitu sapaan akrab Kapolres Pulpis ini, Kamis (1/8/2019).
Menurut Siswo, memaknai Pilkades ini sebagai ajang pendewasaan diri dalam bentuk berdemokrasi, bukan sebagai ajang saling mencaci, memaki, menghina dan apalagi saling menyakiti.
"Pilkades hanyalah ajang sesaat, hidup bertetangga itu lebih lama jangka waktunya. Jangan sia-siakan persahabatanmu pertetanggaanmu, kekeluargaanmu hanya karena perbedaan pilihan," imbuhnya.
"Siapapun yang menang atau yang kalah, nanti mereka bukan musuhmu melainkan saudaramu, temanmu dan  tetanggamu yang harus selalu kita jaga hubungan baik antar sesama. Karena keamanan dan ketertiban di desa adalah hal fundamental yang harus selalu dijaga," pungkasnya.
Siswi kembali berpesan untuk menjaga persatuan dan kesatuan warga di Pulang Pisau menuju Pulang Pisau yang semakin maju dan sejahtera.[manan]
loading...
TAG