Jelang Penilaian Adipura, Pemkab Kapuas Genjot Kerja Bakti

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Jelang penilaian Adipura tahun 2019, pegawai perangkat daerah di Kabupaten Kapuas menggenjot kerja bakti bersama.
Kegiatan kerja bakti ini melibatkan pegawai Dinas Lingkungan Hidup, (DLH), Dinas PU PRPKP, Dinas Kominfo, Satpol PP, Polres Kapuas, serta organisasi pemuda di Kabupaten Kapuas, Jumat (02/08/2019) pagi di kawasan Bundaran Besar Kuala Kapuas.
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DLH Kapuas, Kusmiatie mengatakan, kerja bakti itu dilaksanakan di dua lokasi, yaitu sekitaran bundaran besar, pagi, dilanjutkan kembali pada lokasi kedua di Pasar Blok R Kuala Kapuas, sore hari.
"Selain untuk menjaga dan membersihkan lingkungan, juga sebagai persiapan dalam rangka penilaian Adipura Tahun 2019," kata Kusmiatie.
Plt Diskominfo Kapuas, Suwarno Muriyat mengharapkan kepada seluruh komponen masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi mendukung persiapan Adipura menjelang penilaian.
Kepala Dinas PUPRPKP, melalui Kabid Kebersihan Pertamanan dan Pertamanan, Ahmad Isnaeni ST MT mengatakan, untuk mewujudkan kebersihan kota pihaknya berkoordinasi dengan stakeholder terkait.
Gotong royong dioptimalkan juga melalui peran seluruh kelurahan di Kecamatan Selat dengan program dan inovasi masing-masing kelurahan di lingkungannya.
"Peran serta masyarakat sangat penting dalam mewujudkan kebersihan ini, melalui aksi-aksi gotong royong atau gerakan kesadaran lingkungan," kata Isnaeini.[zulkifli]
loading...
TAG