Jelang HUT RI, Penjual Bendera Merah-Putihkan Jalanan di Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Hari-hari menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI dimanfaatkan betul oleh sejumlah penjual bendera, dan pernak pernik hari kemerdekaan.
Para penjual bendera terlihat menggelar dagangan dibeberapa ruas jalan di Kota Air tersebut.
Pantauan kabarkalteng.com, tampak penjual bendera terlihat mangkal di pinggir jalan, diantaranya di Jalan Tambun Bungai depan Taman Seni, dan depan Kantor Disdagperinkop serta di kawasan simpang tugu adipura di Jalan Tjilik Riwut, di Kecamatan Selat.
Selain bendera, pedagang dadakan menjual umbul-umbul dan pernak pernik lain. Tersedia bendera dengan bermacam-macam ukuran.
Agus, 32 tahun, salah satu pedagang bendera di kawasan taman seni kota, memajang dagangan atribut perayaan HUT RI, mulai dari bendera merah putih beragam ukuran, pita, baground, sampai umbul-umbul warna warni.
Barang dagangan ini dipajang untuk menarik calon pembeli. Harga yang ditawarkan pun beragam, antara puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah.
"Bendera dari ukuran kecil hingga besar, umbul-umbul dan yang lain-lain untuk tujuhbelasan," tutur lelaki asal Garut, Jawa Barat tersebut, Jumat (8/8/2019).
Menurutnya, usaha musiman tersebut sudah enam tahunan digelutinya. Menjual berbagai pernak pernik untuk HUT RI, dan semua dagangan itu langsung dibawa mulai daerah asalnya Garut, Jawa Barat.
"Ini untuk kerja musiman saja pak, tahun kemarin juga jualan disini," imbuhnya dengan logat Sunda.
Dikatakannya, penjualan bendera serta pernak pernik untuk keperluaan HUT Kemerdekaan tersebut, akan meningkat pada saat mendekati hari H perayaan 17 Agustus.
"Mendekati hari H nanti biasa banyak yang beli, biasa dari kantor-kantor juga," pungkas Agus.[zulkifli]
loading...
TAG