Jelang HUT Kemerdekaan, Nuansa Merah Putih Semakin Kental di Kampung Modern

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Jelang HUT ke-74 Kemerdekaan RI, nuansa warna merah dan putih semakin kental terlihat di kawasan komplek Kampung Modern RT 14 Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas.
Tidak hanya bendera, umbul-umbul, ornamen dan pernak pernik, bahkan pagar pembatas dan rumahpun menampilkan nuansa warna merah putih di kawasan tersebut.
Selain untuk menyambut peringatan HUT RI ke-74 warga juga mempersiapkan perlombaan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan yang tinggal hitungaan hari saja lagi.
Semarak perayaan hari bersejarah bangsa Indonesia tersebut sudah tampak dan terasa saat memasuki kawasan komplek kampung modern
Ketua Gang Perumahan Kampung Modern, Ir Arief Hariadi mengungkapkan rasa gembira dengan kekompakan warga yang secara swadaya dan gotong royong berpartisipasi memeriahkan hari kemerdekaan.
“Warga khususnya pemuda semangat menyambut HUT RI yang secara rutin diselenggarakan. Pihak panitia menggalang dana dari rumah ke rumah. Dan Alhamdulillah di komplek kami kompak,” kata Arief, Kamis (8/8/2019).
Pihaknya juga berharap tradisi yang bisa menghibur sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan kreasi warga ini bisa terus berjalan di tahun-tahun berikutnya.
"Ini sebagai bentuk kecintaan terhadap tanah air dengan mempersatukan warga," pungkas Arief.[zulkifli].
loading...
TAG