Jelang Hari Kemerdekaan, Paskibra Kalteng Dikukuhkan

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Mewakili Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri SHut MP mengukuhkan 73 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (16/8/2019) di Istana Isen Mulang.
Anggota Paskibra ini mengemban tugas sebagai pengibar Bendera Negara Sang Merah Putih pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sabtu 17 Agustus 2019.
"Hari ini kita mengikuti satu acara yang sangat penting dan sakral bagi semua calon pasukan pengibar bendera, yang mana besok akan mengemban tugas yang amat penting," katanya membacakan amanat tertulis Gubernur.
Ia berharap agar tugas yang akan dilaksanakan tersebut dapat berjalan dengan baik, serta mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa.
Ia pun meyakini bahwa semua Paskibra ini memiliki motivasi, semangat yang tinggi, berjiwa nasionalis dan patriotik serta cita-cita yang dalam dari sanubari.
"Kalian adalah putra-putri terbaik bangsa, dipilih dan ditempa untuk menjadi seorang Paskibra, segala bentuk pendidikan dan pelatihan, diterpa suasana panas terik matahari, asap, debu, rasa cape, lelah dan keringat serta kantuk yang menyelimuti kalian pada saat mengikuti pelajaran dan pelatihan selama ini akan mencapai puncaknya," tandasnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG