Jasad Mahasiswa UGM yang Tenggelam di Sei Gohong Ditemukan

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Usaha pencarian jasad Ricky Dwi Hariyanto yang dilakukan tim gabungan akhirnya membuahkan hasil. Mahasiswa tingkat akhir Fakultas Kehutanan UGM ini sebelumnya dikabarkan tenggelam di Teluk Pulau Kaja, Pelabuhan Sei Gohong, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Minggu (11/8/2019) sekitar 17.30 WIB.
Tim SAR gabungan dalam pencarian ini, di antaranya dari Brimob, Polsek Bukit Batu, Pol Airud Polda Kalteng, ERP, Mapala Komodo Fe UPR, BPBD Kota Palangka Raya, BOSS Fondoutions Rescue serta warga setempat.
Upaya pencarian korban berlangsung dramatis, karena tim SAR gabungan melakukan berbagai upaya untuk menemukan jasad mahasiswa berusia 22 tahun yang sedang KKN dan PPL ini.
Fakta ini seperti diungkapkan Yogi, salah satu anggota Emergency Respon Palangka Raya (ERP) yang terjun langsung saat proses pencarian dan penemuan jenazah Ricky.
"Titik terang keberadaan korban sudah kita ketahui sejak Minggu (11/08/2019) sekitar jam 23.00 WIB. Karena saat itu keadaan sangat gelap dan diperkirakan lokasi memiliki kedalaman hingga 7 meter dan berbentuk pusaran, akhirnya tim SAR  belum bisa melakukan penyelaman," ujarnya, Senin (12/8/2019) malam.
Pada keesokan harinya yakni pada hari ini, Senin (12/08/2019), tim sudah melakukan upaya agar jasad korban bisa terangkat
"Salah satu upaya kita dengan melakukan menciptakan gelombang buatan untuk menyingkirkan kayu di sekitar lokasi tersebut, namun upaya tersebut kurang membuahkan hasil," ungkapnya.
Tim tetap semangat dengan melakukan rolling patroli untuk menyisir dan memastikan kalau memang jasad korban yang tenggelam berada dititik yang sudah ditandai.
"Barulah sekitar pukul 18.00 WIB ada seorang warga yang sangat mengenal daerah tersebut dengan melakukan penyelaman dengan menggunakan alat yang sederhana hingga sekitar setengah jam kemudian akhirnya jasad Ricky bisa ditemukan dan saat ditemukan dalam keadaan memeluk sebatang kayu berhasil diangkat kepermukaan," tandasnya.
Hingga berita ini ditulis, jenazah Ricky sudah tiba di kamar Jenazah RSUD Doris Silvanus, Palangka Raya sekitar pukul 20.40 dan dilakukan proses otopsi dari pihak berwajib.[kenedy]
loading...
TAG