Jalin Kebersamaan, Pemuda Lintas Agama Amankan Proses Salat Idul Adha

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU -  Kembali berbangga, karena solidaritas dan toleransi kerukunan antar umat beragama di Pulang Pisau terbangun dengan luar biasa.
Itu terlihat pada saat pelaksanaan sholat Idul Adha 1440 H tahun 2019 di Masjid Agung Ar-Raudhah, Minggu (11/8/2019), kota Pulang Pisau. Dimana, selain dilakukan pihak TNI Polri juga dilakukan para pemuda dan pemudi dari lintas agama yang ada di Bumi Handep Hapakat ini.
"Kami dari Polres Pulang Pisau tentunya sangat berbangga dengan adanya kegiatan pengamanan yang dilakukan para pemuda lintas agama ini dalam menjaga proses ibadah shalat Idul Adha 1440 H yang merupakan hari besar bagi umat Muslim di Bumi Handep Hapakat," ucap Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM kepada sejumlah awak media, Minggu (11/8/2019).
Dijelaskan Kapolres, sedikit para pemuda dan pemudi lintas agama dalam pengamanan ibadah shalat Idul Adha ini melibatkan sebanyak 20 orang terdiri dari Banjar Hindu Mantaren, pihak Gereja Kalimantan Evangelis (GKE), dan pemuda Katolik Pulang Pisau.
"Saya secara pribadi sangat bangga karena kegiatan ini merupakan wujud nyata dari bentuk toleransi dan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Pulang Pisau," katanya.
Dilanjutkan Kapolres, pihaknya berharap kegiatan positif seperti ini agar terus dilakukan untuk menjaga silaturahim dan kerukunan antar umat beragama, karena kita adalah Indonesia yang ber Bhinneka Tunggal Eka
"Apresiasi tentunya dari saya untuk kegiatan ini. Karena kita semua bersaudara, dalam balutan NKRI," tukasnya.
Dirinya menambahkan, kegiatan pengamanan yang dilakukan dari lintas agama hari ini maka bagi masyarakat yang beragama Islam dapat lebih khusuk dan konsentrasi dalam melaksanakan sholat Idul Adha 1440 H tahun 2019 ini.
"Pada saat nanti agama tertentu melaksanakan kegiatan hari hari besar agamanya, maka agama yang lain akan membantu mengamankan kegiatan dengan maksud supaya kegiatan ibadah dapat berjalan lancar dan aman," tutupnya.[manan]
loading...
TAG