Jaksa dan ASN Andil Padamkan Karhutla

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Upacara pembukaan Jaksa dan ASN Peduli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang digelar halaman Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (14/8/2019) juga dihadiri oleh Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri S.Hut MP.
Kegiatan Jaksa dan ASN Peduli Karhutla ini diawali dengan upacara dan penyuluhan hukum tentang Karhutla, kemudian dilanjutkan dengan Shalat Istisqa (shalat minta hujan) dan doa bersama lintas agama, serta diakhiri dengan pemadaman karhutla secara bersama-sama.
Asisten Intelijen Kejati, Mukhlis mengatakan, ada sekitar 500 orang gabungan pegawai Kejaksaan dan ASN lingkup Pemprov Kalteng akan turun lapangan membantu memadamkan kebakaran lahan di Kota Palangka Raya.
"Walaupun ASN dan jaksa ini kemapuannya tidak di bidang penanganan karhutla, tapi kita ingin menggugah masyarakat bahwa bencana karhutla yang terjadi ini adalah tanggung jawab bersama. Jadi untuk kita mengundang juga semua masyarakat Kota Palangka Raya untuk sama-sama," ucapnya.
Mukhlis juga menjelaskan lokasi pemadaman kebakaran lahan nantinya akan diarahkan oleh pihak Satgas BNPB.
"Tentunya lokasi yang dipilih adalah titik aman bagi masyarakat yang akan membantu pemadaman secara manual," pungkasnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG