Jadikan Multimedia Sarana Pencegahan Paham Radikalisme

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran, melalui Staff Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Yuas Elko mengatakan, untuk melakukan pencegahan paham radikalisme, melalui multimedia sarana yang paling tepat.
Pasalnya, di tempat itu bisa menyebarluaskan informasi mengenai bahaya terorisme.
"Multimedia sarana paling tepat untuk pencegahan paham radikalisme yang mengganggu NKRI," katanya, Kamis (29/8/2019).
Dilanjutkan, supaya dapat dipahami oleh masyarakat sekaligus sebagai upaya melawan paham-paham terorisme ini dengan menanamkan nilai-nilai budaya damai sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara melalui penyebarluasan informasi itu ditujukan kepada seluruh elemen masyarakat termasuk para tokoh-tokoh.
"Mengacu pada pemikiran pelibatan masyarakat dalam upaya pencegahan terorisme, diharapkan dapat memutus mata rantai atau jaringan terorisme, termasuk upaya cegah dini, deteksi dini dan tanggulangi secara cepat," bebernya.
Dengan digelarnya kegiatan Rembuk Aparatur Kelurahan dan Desa Tentang Literasi Informasi bertajuk Saring Sebelum Sharing Tahun 2019 ini dapat memberikan hal-hal penting, yakni memberikan gambaran secara jelas tentang terorisme di indonesia, meliputi ancaman, kerawanan hingga kembang tumbuhnya.
"Sebagai bagian dari kewaspadaan bersama dalam upaya pencegahan terorisme terutama melalui jalur-jalur multimedia yang dapat tersebar dengan cepat dan luas," jelasnya.
Ditambahkan, meningkatkan sinergi antara Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalteng dan unsur elemen lainnya, sebagai satu kesatuan yang terpadu dalam upaya pencegahan terorisme.
"Mendorong pelibatan semua pihak terutama pengguna mulitmedia secara optimal dalam pencegahan terorisme," tandasnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG