Jadi Irup HUT Pramuka, Wabup Bacakan Amanat Ketua Kwartir Nasional

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor bertindak selaku Inspektur upacara (Irup) upacara peringatan ke-58 Hari Pramuka.
Wabup sekaligus membuka kegiatan hari Pramuka ke-58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kapuas 2019 dengan ditandai dengan pemasangan pin tanda peserta, di stadion Kapuas, Jalan Maluku, Rabu (14/8/19) pagi.
Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso dalam amanat yang dibacakan Wabup menyampaikan, tahun ini hari Pramuka mengusung tema 'Bersama segenap komponen bangsa, gerakan Pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI',
"Tema tersebut hadir di tengah-tengah keprihatinan banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia," katanya.
Dilanjutkannya, kesamaan cara pandang dan bahasa dalam menyikapi berbagai permasalahan, khususnya hal-hal yang mengancam keutuhan NKRI, menjadi bagian penting yang seharusnya selalu diperhatikan.
"Gerakan Pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI dimana anggota Pramuka harus menepati janjinya Trisatya yaitu kesetiaan yang harus dimiliki para anggota Pramuka dan Dasadarma yang merupakan sepuluh kebijakan yang harus menjadi pedoman bagi Pramuka dalam bertingkah laku keseharian," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG