Jadi Irup Hari Kemerdekaan, Ini Pesan Wagub Ismail

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 di Lapangan Sanaman Mantikai, Kota Palangka Raya, Sabtu (17/8/2019).
Bertindak sebagai inspektur upacara tersebut Wakil Gubernur Kalteng, Habib Ismail bin Yahya dan juga dihadiri Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri SHut MP, Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dan Wakilnya, Hj Umi Mastikah, unsur Forkopimda dan kepala perangkat daerah di lingkup Pemprov Kalteng.
Peserta upacara terdiri dari unsur TNI, Polri, ASN di lingkungan Pemprov Kalteng, siswa-siswi SMA.
Habib Ismail menuturkan, peringatan sekaligus perayaan HUT
kemerdekaan RI sangat penting juga sebagai apresiasi dan mengingat kembali bagi semua pihak terhadap perjuangan serta jasa para pahlawan saat melawan penjajah tempo dulu.
Momen hari kemerdekaan, sudah
seharusnya disemarakkan guna
mengobarkan semangat juang seluruh warga Indonesia, khususnya Kalteng.
"Berjuang tidak hanya dilakukan dengan cara perang, namun, berjuang juga bisa dengan sumbangsih dan capaian positif lainnya serta sesuai keahlian pada
bidangnya masing-masing," ucapnya.
Habib melanjutkan, upacara kemerdekaan kali ini sesuai tajuk SDM Unggul, Indonesia Maju sudan dilakukan pihaknya dengan upaya, baik itu di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota.
"Dalam peningkatan SDM ini kami sudah banyak alokasikan anggaran di berbagai sektor, diantaranya pendidikan serta lainnya yanh sesuai prioritas kebutuhan masyarakat Kalteng," jelasnya.
Di akhir upacara dilakukan penyerahan penghargaan dengan berbagai macam kategori kepada perwakilan penerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kalteng yang diwakili oleh Wakil Gubernur Kalteng.[kenedy/adv]
loading...
TAG