Jadi Irup, Bupati Eddy: Jadikan Semangat Proklamasi sebagai Tonggak Sejarah

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Upacara peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia di Barito Selatan dipusatkan di halaman Kantor Bupati Barsel, Kota Buntok, Sabtu (17/8/2019). Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Hari Kemerdekaan ini Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri.
Pantauan kabarkalteng.com, Eddy tampak naik ke mimbar upacara sekitar pukul 9:55 WIB, Sabtu (17/8/2019). Eddy tampak memakai pakaian dinas berwarna putih.
Sebelum bendera dikibarkan, Eddy terlebih dahulu menyerahkan bendera ke pembawa baki. Pengibaran bendera merah putih diiringi dengan lagu Indonesia Raya.
Pada kesempatan ini, Eddy mengatakan, semangat Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945, kita jadikan tonggak sejarah serta semangat untuk terus bersatu padu.
"Untuk memantapkan kedaulatan Negara Indonesia menjadi negara yang bermartabat dengan berkepribadian Pancasila dan mengajak masyarakat Barsel untuk kokoh kuatkan sebagai beari kita bangkit untuk memajukan Barsel  arah yang lebih baik lagi," ucapnya.
Sementara itu, usai apel proklamasi, kepada kabarKalteng.com, Ketua Sementara DPRD Barsel, H Muhammad Farid Yusran menuturkan, di HUT RI ke-74 merupakan momentum untuk mengejar impian dan berharap ini sebagai momentum bagi kita semua untuk bisa mengejar impian.
Dirinya pun berharap terutama para generasi pemuda di Barsel menguasai teknologi dan Sumber Daya Manusia (SDM) andal dan baik, untuk mengejar kemajuan zaman ke depannya.
"Saya berpesan kepada masyarakat terutama bagi anak muda agar betul-betul memanfaatkan fasilitas yang ada di Pemerintah baik  pendidikan, ekonomi dan lainny," ucapnya.
Hadir dalam acara apel proklamasi kemerdekaan, Wakil Bupati Barsel, anggota dewan DPRD Barsel, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).[laliy/deni]
loading...
TAG