Ini Tujuan Puskesmas Bangkuang Gelar BIAS di Sekolah

Print Friendly and PDF
BUNTOK - UPTD Puskesmas Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melakukan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di Sekolah Dasar (SD) yang berada diwilayah kerja Puskesmas Bangkuang.
Kepala Puskesmas Bangkuang, H Muhammad Iqbal Amd Kep menuturkan, pada bulan Agustus ini pihaknya memberikan imunisai campak/MR dengan sasaran Kelas 1 SD se wilayah kerja Puskesmas Bangkuang guna memberikan kekebalan terhadap penyakit Campak Rubella sejak dini pada anak sekolah.
"BIAS ini berupa suntik vaksin kepada anak sekolah yang berusia tujuh hingga sembilan tahun," ucapnya, Jumat (23/8/2019).
Dijelaskannya, imunisasi sangat penting sekali diberikan kepada anak agar mendapat perlindungan atau kekebalan dari penyakit infeksi yang dapat dicegah dengan imunisasi.
Sementara itu tujuan dari pelaksanaan BIAS tersebut adalah untuk mempertahankan eleminasi tetanus neonaturum, pengendalian penyakit difteri dan penyakit campak dalam jangka panjang melalui imunisasi DT, TD dan campak kepada anak sekolah.
"Anak-anak masih perlu diberikan perlindungan terutama untuk kekebalan terhadap tetanus," tutupnya.[kenedy]
loading...
TAG