Ini Pesan Ivo di Rakerda Kwarda Gerakan Pramuka Kalteng

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah (Kalteng) di gelar di hotel M Bahalap, Kota Palangka Raya, Kamis (29/8/2019).
Pada kesempatan itu, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran sekaligus membuka rapat tersebut mengatakan, gerakan pramuka merupakan organisasi pendidikan di luar pendidikan formal dan pendidikan rumah tangga yang bersifat nasional.
Dalam pembinaan dan pengembangan organisasi, kwarda gerakan pramuka Kalteng setiap tahun menggelar Rakerda sebagai wahana konsolidasi organisasi, pertukaran informasi dan komunikasi antara Kwarda dan Kwarcab se Kalteng.
"Rapat kerja ini merupakan rapat perdana dalam kepengurusan Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah. Hal ini sangatlah penting untuk memulai organisasi ini agar menumbuhkan semangat musyawarah, gotong royong dan kemitraan," ucapnya.
Dilanjutkan, sadar atau tidak sadar, gerakan pramuka Kalteng dalam mewujudkan visi dan misinya harus membayangkan betapa besarnya tantangan yang harus dihadapi. Namun, dengan jiwa dan samangat kepramukaan, jiwa kegotong royongan maka kemitraan dengan berbagai komponen bangsa merupakan strategi dan sebagai syarat untuk mewujudkan citi-cita tersebut.
Saat ini, tambahnya, teror-teror yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab mencoba memecah belah persatuan dan kesatuan yang sudah dipupuk sejak era penjajahan.
"Saya juga mengajak kita semua bekerja bersama semoga Gerakan Pramuka di Kalimantan Tengah maju, sukses, dan menjadi suport bagian dari program Kalteng Berkah," tutup Ivo.[kenedy/adv]
loading...
TAG