Ini Pesan Gubernur Kalteng di Rakorda P3APPKB

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran mengapresiasi Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Provinsi Kalteng tahun 2019 ini.
Hal tersebut diucapkan Gubernur dalam amanatnya yang dibacakan oleh Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri SHut MP pada forum itu yang digelar selama dua hari dari Rabu (31/7/2019) hingga Kamis (1/8/2019) di Swiss Bell Hotel Danum, Kota Palangka Raya.
"Forum ini diharapkan dapat membangun komitmen bersama dalam memperkuat pelayanan pemerintah di bidang pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah dan Kabupaten/Kota," ucapnya.
Secara khusus, Ia juga menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kehadiran para pejabat dari Kementerian PPPA maupun dan BKKBN.
"Selamat datang di Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah," ujarnya.
Melalui pelaksanaan Rakorda ini, tambahnya, ia mengharapkan akan semakin terjalin sinergitas yang baik dan semakin kuat antara institusi pemerintah pusat, baik dari unsur Kementerian PPPA atau Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, maupun dari unsur BKKBN atau Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, bersama dinas-dinas terkait di tingkat provinsi dan Kabupaten/Kota se Kalteng.
Lebih lanjut Ia mengharapkan sinergitas yang sama akan berjalan semakin baik dengan dunia usaha, lembaga pendidikan, organisasi keagamaan dan lembaga masyarakat.
"Untuk memunculkan program kerja dan kegiatan pembangunan yang dapat mengakomodir kebutuhan setiap lapisan masyarakat baik itu laki-laki, perempuan, lansia, anak-anak dan kalangan disabilitas dalam upaya mewujudkan Kalimantan Tengah yang maju, mandiri, adil sejahtera serta Berkah atau Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis," tandasnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG